Beranda / Berita / Solusi Pertanian Warga
Solusi Pertanian Warga
Kamis 3 Agustus 2017

Sobokerto - Air sebagai salah satu kebutuhan pokok masyarakat wajib tersedia dalam apapun caranya. Desa Sobokerto sebagai desa yang berbatasan dengan Waduk Cengklik sekilas memiliki potensi air yang melimpah. Harapan terkadang tak sesuai dengan kenyataan.

Desa Sobokerto memiliki kondisi alam yang cukup kering, meskipun berada dekat dengan waduk Cengklik Boyolali. Dinas Pertanian setempat memberikan bantuan berupa sumur Pantek untuk membantu petani yang mengalami kekeringan (18/7/2017).

Sumur dalam atau yang biasa disebut dengan sumur pantek tersebut dibangun di area persawahan  yang berlokasi tepat di depan kantor balai desa. Pembuatan sumur yang menelan dana tiga ratus juta rupiah tersebut telah selesai dibangun. Saat ini tahap pembangunan yang masih berlangsung adalah pembangunan tower dan saluran irigasinya.

Pemerintah desa kini masih melakukan pembentukan panitia yang bertugas untuk mengelola sumur pantek. Rencanya pengelolaan sumur tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada gabungan kelompok tani setempat.

BERITA LAINNYA
Sukses Besar Kegiatan PIN Polio
Kamis 18 Januari 2024
Jalan Sehat & Senam
Kamis 24 Februari 2022
Pembuatan Jahe Instan
Kamis 10 Februari 2022
Gabah Petani Diburu Penebas
Selasa 2 Januari 2018
Embung Tekan Kekeringan
Selasa 2 Januari 2018
Gorong Lancar Sampah Tak Telantar
Kamis 3 Agustus 2017
Musyawarah Kemajuan Desa
Kamis 3 Agustus 2017