Beranda / Berita / Jalan Sehat & Senam
Jalan Sehat & Senam
Kamis 24 Februari 2022

Pandemi Covid-19 telah merubah tatanan peradaban kehidupan sosial manusia, salah satunya mengenai pola hidup sehat yang perlu ditekankan lagi. Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga dan mahal harganya. Pola hidup sehat dapat mempermudah melakukan aktivitas dalam kesehariannya. Terdapat banyak hal yang dapat dilakukan agar hidup sehat tanpa harus mengeluarkan keringat yang banyak. Kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan jalan sehat dan senam bersama.

Desa Sobokerto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali merupakan desa yang memiliki mobilitas masyarakat yang tinggi. Sebagian besar masyarakat desa berprofesi sebagai petani. Banyaknya kesibukan yang dilakukan terkadang membuat masyarakat mengabaikan kesehatannya. Hal tersebut akan mempersulit masyarakat dalam menjalankan aktivitas atau pekerjaannya.


Jalan sehat dan senam bersama merupakan jenis olahraga yang murah namun memberikan banyak manfaat, terutama bagi kesehatan manusia. Kemasan kegiatan yang membawa nuansa sederhana dengan peserta yang ramai membuat kegiatan semakin seru dan menarik. Berdasarkan hal tersebut yang menjadi salah satu dasar tim KKN UNS Membangun Desa Kelompok 78 untuk membuat program kerja berupa Kegiatan Minggu Sehat dan Ceria bagi ibu-ibu Kadus Dua, Desa Sobokerto.


Tujuan dari program ini adalah untuk membangun rasa keharmonisan dan kerukunan di antara Rukun Tetangga di Kadus Dua, Desa Sobokerto. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat semangat dalam menjaga pola hidup sehat di masa pandemic Covid-19.

BERITA LAINNYA
Sukses Besar Kegiatan PIN Polio
Kamis 18 Januari 2024
Pembuatan Jahe Instan
Kamis 10 Februari 2022
Gabah Petani Diburu Penebas
Selasa 2 Januari 2018
Embung Tekan Kekeringan
Selasa 2 Januari 2018
Solusi Pertanian Warga
Kamis 3 Agustus 2017
Gorong Lancar Sampah Tak Telantar
Kamis 3 Agustus 2017
Musyawarah Kemajuan Desa
Kamis 3 Agustus 2017